Tweny-one

Hey Virya!
Lagi dan lagi, (cerita) 21 tahun yang lalu mamamu berjuang dengan keras untuk melahirkan gadis pertamanya. Masih ingat bukan tentang cerita suka duka saat kamu lahir? Ada pengorbanan, ada haru, ada bahagia dan pastinya ada banyak cinta. Kamu pasti sudah hapal betul bagaimana situasi saat itu, yaa walaupun hanya dari cerita mamamu sendiri, tapi kamu pasti bisa merasakan bagaimana euphorianya. Cerita yang hampir disetiap pukul 5 pagi tepat tanggal 11 April diceritakan kembali dan diulang-ulang, anehnya kamu tak pernah bosan.

Virya Anisa!
Sudah 7.686 hari telah kau lalui, kamu sudah melalui banyak hal dan akan lebih banyak lagi yang akan kamu lewati, nanti. Ke depannya akan ada banyak tantangan, kesedihan, kebahagiaan yang akan kamu hadapi. Flashback di tahun 2019 saat kamu menginjak kepala dua, ingatkah apa yang kamu harapkan sebelum kamu menginjak usia dua-satu? Yap, kamu ingin menjadi lebih baik dan tentunya menyelesaikan apa yang telah kamu mulai dengan baik.

Virya, di usia dua puluh satu kamu telah meraih apa yang kamu inginkan. Kamu mendapatkan apa yang kamu tidak pernah bayangkan. Kamu bahagia. Kamu semakin produktif. Kamu belajar banyak hal. Yah walau harus diakui, kamu adalah manusia biasa yang kadang tidak cepat puas. Kamu masih sering merasa kurang. Kamu sebenarnya semakin meningkat, hanya saja terkadang kamu merasa kamu belum melakukan apa-apa.

Virya, kamu sering bilang ke diri kamu sendiri bahwa kamu harus menghargai usahamu sendiri, kamu terus meyakinkan bahwa kamu bisa jadi seperti apa yang kamu inginkan.  Kamu masih sering merasa jauh, padahal kamu sedang berlari. Kamu sadar kamu sedang berproses untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, oleh karena itu Virya kamu harus terus bersabar, berdoa dan terus berusaha.

Hey Virya Anisa Towalu!
Selamat memasuki usia lebih dewasa!
Semoga kamu bisa istiqomah dengan pilihan kamu sendiri!
Percayalah, ada banyak cinta dan dukungan dari banyak orang untuk kamu!

21 atau tweny-one, ingatkah kamu dengan girlband asal negeri ginseng, 2ne1? Atau sadarkah kamu dengan salah satu nama bioskop, XXI? Yang sebagian orang menyebutnya twenty-one.

Virya tanya pada dirimu, apakah di usia tweny-one ini kamu akan langsing seperti Park Bom, CL dkknya? Wkwk

Atau kamu akan jadi lebih produktif buat video/film pendek?

Jawabannya ada di 11 April 2021.


Ohiyaa Virya, tidak seperti ulang tahunmu yang sebelumnya. Hari ini kamu tidak bisa berkumpul dengan teman-teman terkasihmu, hari ini kamu hanya bisa merayakannya bersama kedua orang tua dan tantemu #dirumahaja. Kelak ulang tahunmu kali ini bersejarah,Virya. Pandemi Covid-19 atau Virus Corona telah menyebar luas seantero dunia, untuk saat ini Gorontalo pun telah ada yang dinyatakan positif. Virya walaupun planning merayakan ulang tahunmu telah kau rencanakan dari jauh hari, yakinilah ada hikmah yang baik dari Tuhan karena telah menggagalkan rencanamu.

Semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, aamiin YRA.

Gorontalo, 11 April 2020 (00.00 WITA)
Ada doa yang aku aamiinin.